Minggu, 23 Juni 2013

PERINGATAN ISRA' MIKRAJ


CABANG RUTAN NATAL ADAKAN PERINGATAN
 ISRA’ MIKRAJNYA NABI MUHAMMAD SAW.

Natal, 19 Juni 2013. Suasana Cabang Rumah Tahanan Natal pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2013 kelihatan berbeda dari biasanya, hal itu karena dilaksanakannya kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw 1434 H. oleh wargabinaan Cabang Rumah Tahanan Natal Natal.
Selain dihadiri oleh para PNS dan warga binaan, acara tersebut juga dihadiri oleh yang mewakili Camat Natal, Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Natal, Kapolsek Kec. Natal, serta tamu undangan lainnya.
H. Syariful Mahya Nasution, Lc Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Natal yang hadir dalam acara tersebut, dalam sambutannya antara lain beliau memotivasi dan menyampaikan pesan kepada wargabinaan  agar memanfaatkan kesempatan yang dimiliki selama berada di lapas untuk instrospeksi serta mengembangkan potensi diri sehingga wargabinaan dapat memiliki kemampuan untuk kembali  bergabung ditengah- tengah masyarakat.
Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Natal, juga mendorong seluruh wargabinaan yang bermasalah dengan hukum untuk senantiasa menyadari bahwa kesalahan yang meraka lakukan secara sengaja telah mengambil kesempatan mereka untuk berkarya secara bebas, oleh karenanya setiap kita perlu bertaubat dan kembali ke jalan yang benar serta memperbaiki diri agar kiranya masyarakat tidak alergi melihat tingkah laku kita.
H. Abdul Bashar Ketua MUI Kec. Natal yang menjadi penceramah dalam peringatan ini, menyampaikan agar wargabinaan tidak larut dalam kekacauan diri dan anggaplah apa yang menimpa mereka sebagai cobaan dan pelajaran yang harus diambil hikmahnya bahwa setiap manusia dimungkinkan berbuat salah. Tetapi setiap pelaku kesalahan sebaiknya segera sadar dan kembali berbuat benar.
Beliau juga menyampaikan bahwa semua manusia akan mendapat cobaan termasuk para Nabi. Maka sangat beruntung, jika hukuman atas setiap kesalahan yang dilakukan dijadikan pelajaran untuk tidak berbuat salah kedua kalinya. Sebaik- baik manusia yang bersalah adalah mereka yang paling cepat bertaubat.
Pada saat acara telah berakhir, maka semua tamu undangan yang dimintai tanggapan memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Lapas Bahtiar Sitepu. atas kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini, dan diharapkan menjadi media pembinaan bagi para wargabinaan. Dengan sedikit bercanda H. Syariful Mahya Nasution, mengatakan “Selamat kepada pak Sitepu yang telah berhasil menjadi orang pertama memasukkan Ka. KUA kepenjara/lapas, tapi dengan tujuan yang patut diacungi jempol”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar