Minggu, 02 Juni 2013

CALON JEMAAH HAJI KEC. NATAL

CALON JEMAAH HAJI KEC. NATAL DAN MUARA BATANG GADIS
LAKUKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN TAHAP I DAN PELUNASAN BPIH

     Natal, 29 Mei 2013. Calon jemaah haji Kec. Natal yang masuk dalam kuota pemberangkatan 2013 lakukan pemeriksaan kesehatan tahap I dan pelunasan BPIH.
     Pemeriksaan kesehatan tahap I dari tiga tahap yang harus dilalui calon jemaah haji diikuti sebanyak 19 calon jemaah haji Kecamatan Natal dan 2 calon jemaah haji Kecamatan Muara Batang Gadis.
      Pelaksanaan periksaan ini dilakukan pada tanggal 29 Mei 2013 di Puskesmas Muara Soma Batang Natal sebagai pusat pemeriksaan calon jemaah haji dari wilayah Pantai Barat Kab. Mandailing Natal, yang meliputi Kec. Natal, Kec. Muara Batang Gadis, Kec. Batahan, Kec. Sinunukan, Kec. Lingga Bayu, Kec. Ranto Baek, dan Kecamatan Batang Natal.
      Kepala Puskesmas Muara Soma menyatakan, bahwa 13 calon jemaah haji Kec. Natal dinyatakan  selesai dalam pemeriksaan ini dan sampai saat ini tidak ditemukan masalah kesehatan yang dapat menghambat perjalanan ibadah haji mereka. Sedangkan 6 calon jemaah haji yang telah berusia 60 tahun keatas  pada hari yang sama masih harus mengikuti pemeriksaan kesehatan jantung, paru- paru, dan bagian lainnya di Rumah Sakit Umum Panyabungan.
        Setelah pemeriksaan kesehatan tahap I selesai, calon jemaah haji Kec. Natal dan Muara Batang Gadis melanjutkan kegiatan dengan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji.
        7 calon jemaah haji Kec. Natal terdaftar melalui Bank Syari'ah Mandiri (BSM) dan 12 lainnya adalah calon jemaah haji yang terdaftar melalui Bank Sumut. Sedangkan 2 calon jemaah haji Kec. Muara Batang Gadis terdaftar pada BNI.
         Biaya Perjalanan Ibadah Haji untuk calon jemaah haji Kec. Natal dan Kec. Muara Batang Gadis yang termasuk dalam embarkasi Polonia Medan tahun ini adalah sebesar 3263 Dollar AS.
       Harga dollar AS pada saat calon jemaah haji Kec. Natal dan Kec. Muara Batang Gadis melakukan pelunasan adalah 9815, sehingga total biaya yang harus dilunasi adalah Rp. 32.026.345,-
         H. Syariful Mahya Nasution, Lc, Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Natal yang mendampingi calon jemaah haji Kec. Natal dan Kec. Muara Batang Gadis selama melaksanakan kegiatan ini bersyukur atas terselenggaranya kedua kegiatan ini dengan baik dan menyatakan terima kasih terhadap semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar