Minggu, 26 Mei 2013

Kepala KUA Kec. Natal Masuk Rumah Tahanan


Kepala KUA Kec. Natal Masuk Rumah Tahanan
Dalam Rangka Bimbingan Rohani

Natal, 24 Mei 2013. Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Natal, memberikan bimbingan rohani Islam terhadap penghuni Cabang Rumah Tahanan Natal.
Kegiatan yang baru pertama dilaksanakan ini selama keberadaan Cabang Rumah Tahanan Natal dihadiri oleh 20 orang  dari 23 orang penghuni Cabang Rutan. Sementara 3 orang penghuni Caabang Rutan adalah beragama Kristen dan mereka mendapat bimbingan rohani secara terpisah dari penghuni yang beragama Islam.
Bahtiar Sitepu, Kepala Cabang Rutan Natal mengharapkan agar kegiatan ini dapat diikuti oleh penghuni Cabang Rutan dengan sebaiknya, sehingga mereka memikili bekal yang memadai pada saat mereka menyelesaikan masa hukuman dan kembali ke tengah- tengah masyarakat.
Kantor Urusan Agama Kec. Natal dalam kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan sekali dalam dua Jum’at ini akan membuat kurikulum Bimbingan sehingga lebih berhasil guna dan bermanfaat bagi  setiap penghuni Cabang Rutan yang beragama Islam.
Sebelumnya, Kepala Cabang Rutan telah membuat program belajar baca Al- Qur’an dengan mengangkat penghuni yang pandai baca Al- Qur’an sebagai guru bagi yang belum mampu baca Al- Qur’an. Kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan diselingi kegiatan bimbingan rohani Islam oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Natal.
Sebagai materi pertama dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Urusan Agama menjelaskan secara ringkas pentingnya memahami Islam, Iman, dan Ihsan, indikasi, dan pengaruhnya terhadap kehidupan umat Islam. Seorang muslim akan selalu menjaga dirinya dari perbuatan buruk jika benar- benar menyadari arti Islam baik secara terminologi, juga etimologi.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar