Selasa, 11 Juni 2013

WISUDA TK ABA ANGKATAN XXIV DAN PERTAMATAN SISWA/I MTs. MUHAMMADIYAH 20 NATAL


KA KUA KEC. NATAL HADIRI WISUDA TK ABA ANGKATAN XXIV DAN PERTAMATAN SISWA/I MTs. MUHAMMADIYAH 20 NATAL


Natal, 9 Juni 2013. TK ABA Natal mewisuda murid untuk angkatan XXIV sebanyak 49 orang yang dilakukan di lapangan volley MTs. Muhammadiyah 20 Kec. Natal. Bersamaan dengan acara wisuda MTs Muhammadiyah 20 Natal juga melakukan acara pertamatan siswa/i tahun ajaran 2012/2013 sebanyak 43 orang.
Acara pelantikan dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Natal, pengurus cabang Muhammadiyah Natal, dan warga Muhammadiyin serta para wali murid TK ABA dan MTs Muhammadiyah 20 Natal.
Kegiatan dimulai dengan perarakan dari kompleks TK ABA dan MTs Muhammadiyah 20 Natal menuju lapangan sepak bola Natal dan kemudian kembali kompleks TK ABA dan MTs Muhammadiyah 20. Perarakan murid TK dan siswa MTs. diiringi oleh grup marching band MTs Muhammadiyah 20 Natal dan diikuti para wali murid.
Drs.Oloan Nasution selaku Kepala MTs Muhammadiyah 20 Natal menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh walisiswa atas kepercayaan yang telah diberikan kepada MTs Muhammadiyah 20 Natal untuk mendidik anak- anaknya sehingga saat ini telah berhasil dengan jumlah kelulusan 100 %. Selanjutnya Drs.Oloan Nasution, kembali menyerahkan siswa/i kepada para wali murid dengan harapan agar mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Dalam sambutannya H.Islahuddin, Ketua PC Muhammadiyah Natal menyampaikan bahwa MTs Muhammadiyah 20 Natal yang semula bernama Subulussalam ini telah menamatkan sebanyak 585 siswa sejak berdiri, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dewan Guru MTs Muhammadiyah 20 Natal yang telah bersusah payah mendidik putra putri masyarakat Ranah Nata.
Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Natal, H. Syariful Mahya Nasution, Lc, dalam bimbingan dan arahannya menekankan pentingnya pendidikan yang terorientasi dalam menciptakan lulusan yang berkopetensi. Seorang mukmin yang berilmu sangat mulia disisi Allah sampai beberapa tingkatan, oleh karena itu harus disadari bahwa belajar target utamanya bukanlah mencari pekerjaan.
Hal ini disampaikan beliau sebagai tanggapan atas pernyataan Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah 20 Natal tentang keengganan orangtua siswa menyekolahkan anaknya sebab, menumpuknya para sarjana yang tidak mendapatkan pekerjaan.
Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Natal, juga mengharapkan agar MTs Muhammadiyah 20 Natal menjadi madrasah terdepan dalam penyelenggaraan pendidikan modern dengan arti yang sesungguhnya. Hal ini sangat dimungkinkan sebab, nilai pendidikan modern tidaklah terletak dalam fasilitas yang serba mutkhir dan mewah saja. Kita juga tidak boleh beranggapan bahwa semua yang berasal dari Barat adalah modern, tetapi pendidikan dinilai modern jika diselenggarakan dengan sistem dan pola yang dapat membehasilkan tujuan pendidikan itu sendiri.
Oleh karenanya, sudah sepatutnya lembaga- lembaga pendidikan memiliki visi dan misi dan bekerja untuk memberhasilkan anak didik sebagai in put menjadi siswa yang pintar mengenal diri dan mampu mengembangkan potensinya sebagai out put.
Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Natal,  tidak lupa mengucapkan terima kasih dan doa kepada seluruh insan pendidik yang dengan ikhlas telah berbakti untuk pendidikan khususnya terhadap masyarakat Kec. Natal.
Acara wisuda murid TK ABA dan pertamatan siswa/i MTs. Muhammadiyah 20 Natal diakhiri dengan persembahan seni dari murid TK dan MTs. Muhammadiyah 20 Natal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar